Wednesday, August 30, 2006

Siapa yang "Membenci" Proses?

Saya hanya ingin terbebas dari rasa jenuh dan malas yang berkepanjangan, dan inilah mereka (yang "membenci" proses) itu:
  1. Mahasiswa KEBUTan --- (baru) mem-foto copy catatan kuliah (=belajar) 15 menit sebelum ujian!
  2. Sarjana KARBITan --- membayar orang lain untuk membuatkan TA (Tugas Akhir)-nya!
  3. Pejabat KAMPUNGan --- membeli ijazah (S.T, M.T,... etc) dari Universitas MURAHAN, TANPA KULIAH!
  4. ... [ada yang mo nambahin? :) ]

4 Comments:

Blogger twofs said...

Komentar ya! :)
Untuk point 1:
Sah aja belajar 15 menit sebelum ujian, bahkan tidak belajarpun sah aja. Jangan terpaku sama aturan harus rajin belajar. Proses itu bisa bagaimana saja yang penting hasil akhir, True/False.

Untu point 2:
Bikin TA bagaimanapun caranya sah aja, kan yang bikin stmpel sarjana itu bukan Mahasiswa-nya atau yang bikinin TA-nya, tapi yang penguji ketika Sidang. Jadi kalo ada Mahasiswa goblok trus sama penguji dilulusin, berarti siapa yang GOBLOK? menurut saya 1000000% penguji yang TOLOL dan GLOBOK. Ni namanya oknum,cetak dia yang mencetak sarjana KARBITAN.

Untuk point 3:
Masyarakatnya aja yang sempit pengetahuannya sehingga salah pilih pejabat.

Kesimpulan:
Welcome to the JUNGLE

4:43 PM  
Blogger igloo said...

#twofs:
1. Tak belajar pun sah saja? Mau ngapain hidup di dunia ini kalau membaca Ilmu Tuhan saja malas-malasan. Belajar (menuntut ilmu) merupakan kewajiban semua orang tidak hanya untuk Mahasiswa bahkan semua orang tanpa memandang usia. Mahasiswa? TUGAS UTAMAnya BELAJAR dengan sungguh-sungguh! Belajar 15' sebelum ujian merupakan kelalaian Mahasiswa dalam mengatur waktu hidupnya. 3 bulan (1 semester)kemarin digunakan untuk apa saja? Apa tidak sempat 1 hari membacanya selama 30'? Menurut saya mata kuliah 1 sks saja belum cukup dipelajari hanya dalam waktu 15'.. tidak akan maksimal (kecuali hanya mematok nilai D (atau E?) ).

OUTPUT yang BAIK akan didapat dari INPUT dan PROSES yang BENAR.. Ketela pohon yang berkualitas baik+bumbu yang OK+cara mengolah/memasak(PROSES) yang BENAR=combro yang ENAK :)

Jadi semua harus melalui/melewati PROSES yang BENAR.

2. Sama kasusnya dengan yang di atas. kUliah selama 4 tahun (s-1) yang lalu menjadi sia-sia, tidak mendapat hasil yang baik. Manusia wajib BERIKHTIAR (berusaha=berproses) secara MAKSIMAL, Hasil (OUTPUT)? bukan tugas kita.

3. Mari kita bantu masyarakat supaya tidak asal dalam memilih Pemimipin, dan kita dukung supaya para Penegak hukum bisa tegas dan profesional dalam menjalankan tugasnya :)

Kesimpulan (saya):
Mari kita rubah keburukan Bangsa ini dengan cara yang benar :)

9:19 AM  
Blogger Bpk radi said...

Buat saudara punya permasalahan ekonomi: hub aki santoro,karna saya sudah membuktikan bantuan aki santoro yang berminat,hub aki santoro di nomor 0823 1294 9955, atau KLIK DI SINI

1:44 AM  
Blogger Bpk radi said...

Buat saudara punya permasalahan ekonomi: hub aki santoro,karna saya sudah membuktikan bantuan aki santoro yang berminat,hub aki santoro di nomor 0823 1294 9955, atau KLIK DI SINI

1:44 AM  

Post a Comment

<< Home