Friday, March 17, 2006

Niat

Ini merupakan peritiwa memalukan bagi suatu lembaga pendidikan (setingkat Universitas) yang menyandang quality is our tradition... Tidak heran memang, bagaimana mungkin masyarakat Indonesia ini bisa maju apabila orang - orang yang mengaku "berpendidikan" ternyata belum bisa bekerja sesuai kewajibannya (dan tentunya haknya pun harus terpenuhi dengan benar)..

Bekerja (untuk mahasiswa mungkin BELAJAR) di suatu lembaga/perusahaan tentulah harus dilakukan dengan benar dan sungguh-sungguh (harus NIAT). Betapa tidak, apabila seorang kasir dalam menghitung uang pembayaran costumer tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh maka bisa jadi apabila melakukan kesalahan akan merugikan perusaaan tersebut, walaupun kecil jumlah uangnya. Seorang admnistrator jaringan apabila mengelola jaringan komputer di suatu lembaga (katakanlah universitas) dengan tidak benar (malas, ngga peduli, yang penting gue bisa seneng-seneng) sehingga menyebabkan banyak sekali kerugian yang dialami oleh dosen ataupun mahasiswa (mis: koneksi Internet putus) maka yang terjadi adalah dosen jadi kurang produktif, kerjaan jadi molor, pun mahasiswa jadi tambah bodoh (karena selalu ketinggalan informasi), tugas kuliah jadi kurang sempurna, nambah malas untuk belajar (karena merasa tidak ada yang bisa dikerjakan, terutama bagi mahasiswa yang concern di bidang computer networking).. dan ribuan kerugian lain yang bisa terus-menerus memperdangkal otak ini.

Gara-gara ada orang yang (mengaku berpendidikan) bekerja tapi ga niat, menimbulkan banyak kerugian bagi banyak orang.. Apalagi orang yang teu nyakola (tidak mengenyam pendidikan)?!?...

Kuliah terus-terusan dapat E... mungkin kuliahnya ga NIAT.
Internet di kantor sering putus-putus... mungkin Admin-nya ga NIAT.
Penyakit seorang pasien tidak sembuh-sembuh... mungkin dokternya ga NIAT.
Barang dagangan tidak laku-laku... mungkin pedagangnya ga NIAT.
Masyarakat terus-terusan menderita kelaparan, kemiskinan, kematian di mana-mana... mungkin pemerintahnya ga NIAT!

Masukan?

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Kang Andi masukkin URL saya dunk!
http://sena.awardspace.info (gratisan bisa php+mysql tanpa banner)
http://senays.blogspot.com (blogger)

5:05 PM  
Blogger Andi Sugandi said...

sudah Sen, tinggal yang di blogger.com yang belum. BTW, koq blum ada tulisannya seh! :)

6:16 PM  

Post a Comment

<< Home